top of page

5 tips agar eksis di media sosial


5 Tips Agar Eksis di Media Sosial

Saat ini hampir setiap bisnis mulai menggunakan media sosial dalam melakukan promosi. Dengan cara yang tepat, promosi anda dapat menjadi efektif dimedia sosial.


1. Pahami platform yang anda gunakan.

Setiap media sosial yang anda gunakan pasti memiliki karakter yang berbeda. Jika anda ingin brand anda memberi dampak pada media sosial apapun, anda harus menyesuaikan pendekatan dengan platform yang digunakan. Meluangkan waktu untuk mengenali setiap platform yang digunakan dan membuat strategi yang sesuai dengan setiap platform.


2. Kembangkan pengikut anda

Sukses di media sosial bukan tentang jumlah orang yang menyukai postingan anda, namun sebaliknya, lebih pada pengembangan individu yang berkualitas pada bisnis anda. Selektif pada siapa yang terhubung dan terlibat dengan brand anda, akan memberikan audiens yang tepat bagi brand anda.


3. Membagikan konten yang relevan dan berkualitas

Ketika berhubungan dengan media sosial, konten adalah raja dari media sosial tersebut. Cara paling efektif untuk menarik dan menahan perhatian audiens adalah dengan memberikan konten yang mereka anggap bermanfaat. Kontennya dapat fokus pada hal-hal yang menghibur, mendidik dan meningkatkan prospek kehidupan. Dengan begitu secara tidak langsung anda dapat meraih perhatian mereka.


4. Selalu hadir, aktif dan menarik.

Jika semua yang anda lakukan adalah memperhatikan postingan tapi tidak meluangkan waktu untuk audiens anda, anda dapat kehilangan perhatian mereka dengan cepat. Orang menggunakan media sosial karena mereka ingin terhubung dengan suatu brand secara lebih intim, yang artinya para pengaksesnya ingin memberi dan menerima, sehingga adanya diskusi yang melibatkan orang lain, dan ini dapat membuat anda mendengar banyak suara dari berbagai pihak.


5. Menunjukkan beberapa kepribadian.

Jika anda ingin orang lain melihat dan terlibat dengan konten anda, tunjukkan siapa diri anda. Menunjukkan bagaimana kepribadian di balik brand, dapat menciptakan hubungan yang lebih kuat dan bermakna dengan audiens.




Recent Posts

See All
bottom of page