top of page

10 ALASAN UNTUK BERIKLAN DI RADIO


1. Radio menjual dengan kesegeraan.

Penelitian membuktikan bahwa radio secara teratur menjangkau konsumen, misalnya ketika konsumen sedang melakukan perjalanan belanja di mobil. Di waktu yang seperti inilah iklan di radio dapat mempengaruhi apa saja yang akan dibeli konsumen nantinya saat berbelanja.


2. Radio menjual dimanapun.

Radio adalah satu-satunya media yang mobile. Radio dapat mejangkau pendengar dimanapun. Sehingga pendengar tidak dapat menghindari iklan yang sedang diputarkan.


3. Radio menjual dengan keintiman.

Manusia memerlukan keintiman dalam berkomunikasi dengan seseorang. Karena radio dapat menjadi teman yang baik bagi pendengarnya dan pendengarnya sering kali merasakan keintiman dari mendengarkan radio.


4. Radio merupakan bintang dalam teater pikiran.

Radio menggunakan media suara sebagai outputnya, yang secara tidak langsung akan memancing pendengar untuk memberikan gambaran sendiri terhadap apa yang ia dengarkan.


5. Radio lolos dari kekacauan iklan.

Secara rasio, waktu yang digunakan radio dalam beriklan adalah 1/5 dari total waktu yang dimiliki oleh radio. sehingga secara sistematis iklan di radio tidak akan berantakan.


6. Radio merupakan media dengan biaya yang efektif.

Jika dibandingkan dengan media yang lainnya, radio memiliki tarif yang relatif murah, meski biayanya bertambah namun tidak sebanyak media iklan lainnya.


7. Radio memiliki jangkauan yang luas.

Setiap media dapat menjangkau jumlah orang yang berbeda-beda. Menurut psikolog, konsumen harus diterpa iklan berkali-kali baru akan melakukan tindakan, sedangkan media cetak dan televisi tidak dapat menjangkau hal ini karena tidak se-fleksibel radio.


8. Radio menargetkan iklan laku.

Dengan memilih radio yang tepat, dapat memberikan jaminan bahwa konsumsi iklan tersebut sesuai dengan target pasar dari suatu brand. Iklan yang disiarkan diradio yang tepat pasti akan sesuai dengan konsumennya dan akan memberikan dampak positif pada brand tersebut.


9. Anda selalu pada halaman terdepan radio.

Secara tidak langsung iklan di radio akan menjadi perhatian pendengar saat iklan tersebut disiarkan. Maka radio akan menjadi yang terdepan dalam penyampaian iklan.


10. Radio merupakan media yang aktif dalam masyarakat aktif.

Radio merupakan media yang dapat menciptakan emosi dalam membangun permintaan suatu brand. Pasar yang kompetitif menuntut media menjadi aktif dalam penyampaian sebuah iklan.




921 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page