top of page
  • Writer's pictureAdmin

5 Metode Menarik Agar Brand Kamu Tetap Survive Disaat Pandemi

Updated: Jun 2, 2020




Gimana WFH-nya? Udah mulai jenuh, atau justru semakin produktif nih? Saat ini dunia sedang menghadapi tantangan yang sangat serius karena pandemi Coronavirus atau virus Covid-19. Pada dasarnya, wabah Corona ini cukup membuat ekonomi berbagai negara terpukul karena ekosistem bisnis yang sedang terhambat. Jangan panik dulu, berikut tips marketing dari Mercury Media Group yang mungkin cocok dan bisa kamu gunakan untuk tetap bisa survive dalam berbisnis di tengah pandemi virus Corona.


1. Tetap Terhubung Dengan Pelanggan

Dalam momen-momen kritis ini rasanya kita semua terkena dampak wabah virus corona, maka dari itu untuk mencegah penyebaran virus, setidaknya kita harus menjaga jarak dan sering cuci tangan. Namun sebagai brand selain kita harus tetap menjaga performa yang terbaik dalam melayani pelanggan, dan inilah saatnya untuk kita benar-benar menunjukkan rasa empati kepada orang lain sekuat tenaga, Disisi lain setelah menjaga agar brand kita tetap baik dalam melayani pelanggan kita juga bisa memberikan treatment special dengan memberikan diskon hingga bonus khusus, dan untuk media yang paling cocok dalam musim pandemi kali ini yaitu Media Sosial, disaat orang-orang sibuk #DirumahSaja maka solusi terbaik untuk mengekspos brand untuk selalu aktif di Sosial Media.



2. Promosi Produk yang Tepat & Mudah Ditemukan

Disaat gerakan social distancing dan #DirumahSaja diserukan tentu akan banyak orang yang sedang online, maka disisi traffic untuk pencarian produk secara online semakin meningkat dikarenakan banyak orang yang sedang mencari informasi masing-masing, pastikan brand Anda ditemukan disetiap sudut media online.


3. Menjadi Yang Terdepan dalam Menyampaikan Informasi dan Lebih Tanggap Situasi Dibandingkan Kompetitor

Sebagai brand yang sangat dibutuhkan oleh konsumen disarankan untuk meningkatkan iklan digital sekaligus dengan mengupgrade SEO (Search Engine Optimation), dan juga melakukan kampanye produk namun dengan penambahan ide-ide kreatif yang bisa dikaitkan tentang pandemi, membagikan informasi-informasi seputar kesehatan & mejaga diri dari pademi, agar meningkatkan brand recall terhadap brand kamu.



4. Gunakan Waktu Untuk Mempersiapkan Langkah Yang Efektif dan Mengatur Brand Anda5

Mungkin kamu akan banyak menghabiskan waktu dengan #dirumahsaja maka setidaknya anda lebih mempunyai banyak waktu yang lebih dan bisa lebih produktif untuk melakukan hal yang paling baik untuk saat ini, yaitu lebih fokus untuk mengatur strategi marketing baru, memperbaiki website, dan menentukan target yang lebih baik dan lebih tepat.


5. Mempersiapkan Strategi Bisnis yang Lebih Efektif

Disaat pandemi seperti ini mungkin tidak akan berlangsung dengan cepat dan pastinya akan membutuhkan waktu untuk dapat benar-benar pulih, maka hal yang paling tepat yaitu membuat strategi-strategi baru untuk dapat survive dari di tengah arus wabah pandemi kali ini.

66 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page